Searching...
Monday, May 25, 2015
6:25 PM 0

Nafsu manusia yang tidak pernah puas


Ketika dilahirkan, panjang manusia kira-kira setengah meter. Ketika mati dan dikuburkan, panjang manusia kira-kira satu meter setengah. Selisih satu meter. Ya, satu meter. Namun kadang hanya karena dan demi satu meter inilah manusia berani berbuat dosa dan menyakiti orang lain dengan berbagai bentuk kedzalimannya.

Kenapa kebanyakan tidak perpikir tentang kehidupannya di alam kubur dan alam akhirat, alam di mana mereka tidak akan lagi menemukan calon korban untuk ditipu, dikhianati dan didzalimi. Justru di alam itu para orang yang didzaliminya selama di alam dunia berbondong-bondong menuntuk keadilan.

Kenapa kebanyakan tidak berfikir bahwa hidup di alam dunia ini akan berlanjut ke alam kubur dan alam akhirat, alam di mana semua manusia mengharap belas kasihan Tuhannya dan syafaat Rasulullah Muhammad saw.

Rupanya, dunia ini sangat mempesona sehingga mampu menutup hakikat ketika nafsu dan syaitan bersekutu memperdaya manusia. Saudara dan sahabatku, marilah kita istiqamah di jalan kebenaran dan kebaikan. Mempersembahkan yang benar dan terbaik dalam kehidupan ini. Tidak usah berpolitik dan bertipu muslihat, karena Allah maha tahu setiap yang tersimpan dalam niatan hati kita. Salam.


0 comments:

Post a Comment