Searching...
Monday, June 22, 2015
3:00 AM 4

12 Jenis pohon yang dihuni Jin dan hantu


PERIHAL ini diangkat dari buku "dialog dengan jin muslim", meskipun beberapa orang yang mengaku dapat bertemu atau berdialog dengan jin juga setan, maka kita bisa menyimpulkan bahwa beberapa jin juga setan tidak semua, memiliki kemampuan untuk masuk ke dimensi manusia. Dan menurut pengalaman beberapa paranormal yang mengaku dapat menyebrang ke alam jin, menunjukkan intensitas manusia juga dapat rasuk ke dimensi jin demikian pula sebaliknya.

Tapi fenomena pemunculan jin atau keberadaan jin pada suatu tempat memuat sebuah pertanyaan. Apakah jin juga mengalami perkembangan teknologi dan kebudayaan. Seperti halnya manusia, demikian juga perkembangan teknologi jin-jin lain diantara negara berbeda-beda. Apakah mereka juga punya rumah dan semisal gedung misalnya dengan perabot lengkap bagi jin kaya, apakah jin yang ada di Indonesia, berbeda dengan jin yang ada di Eropa atau Amerika.

Catatan lama itu mengungkapkan keberadaan jin juga hantu dengan hanya mengatakan bahwa selain rumah kosong, pohon juga dipercayai menjadi tempat tinggal jin dan hantu. Ada pohon yang menjadi tempat tinggal genderuwo ada juga yang menjadi tempat tinggal kuntilanak atau pocong. Bahkan mungkin diantara anda sekalian pernah ada yang menjumpai kuntilanak sedang selonjoran di atas dahan pohon.

* Hantu di pohon mangga
Area bantaran sungai tempat pohon mangga itu tumbuh memang halamannya cukup luas, pada malam hari pohon tersebut jarang didekati kebetulan diantara pohon-pohon yang lain letaknya paling sudut dekat jembatan banyak cerita-cerita serem pernah terdengar dari pemilik rumah yang dekat dengan pohon tersebut. Seringkali dia mendengar suara cekikian seorang perempuan dan penampakan berupa wanita dengan rambut panjang.

Bila sudah lewat tengah malam sering terdengar lagi suara cekikikan seorang perempuan. Kadang-kadang terdengar gemercik suara air seperti sedang dimainkan, tapi ketika melihat kesana maka seorang wanita tampak bergelantungan dengan rambut yang menjuntai kebawah di pohon mangga.

* Pohon Beringin
Pohon beringin adalah tempat kesukaan genderuwo terutama beringin yang sudah tua dan memiliki janggut (akar yang menggantung). Bila kita mematahkan janggut beringin tersebut dan kebetulan beringinnya diisi genderuwo, maka kita akan langsung sakit dan bila tidak segera diobati ke orang pintar mungkin nyawa taruhannya.

* Pohon Sukun
Pohon ini biasanya menjadi tempat tinggal pocong. Tepat di pojok depan sebuah rumah terdapat pohon sukun yang sangat besar dan lebat buahnya. Pohon itu sangat terkenal dengan keangkerannya. Banyak sekali cerita-cerita yang menyeramkan mengenai pohon sukun itu. Ada cerita yang pernah bertemu kuntilanak duduk di salah satu cabang pohon itu. Ada juga cerita pernah bertemu genderuwo, tuyul sampai sampai bertemu pocong.

* Pohon Ara
Pohon ara yang selintas masih mirip dengan pohon beringin pohon ara ukuran besar. India mencatatnya sebagai pohon suci dan umat Buddha men-dirgahayu-kanya sebagai pohon suci. Di Indonesia dianggap sebagai tempat tinggal bagi segala macam jenis hantu. Pohon yang sangat digemari untuk pembibitan bonsai ini, sebab strukturnya yang memang lebat menjadi berita umum akan terdapatnya banyak hantu di pohon ini. Terlebih lagi jika di pohon ini terdapat kuburan dibawahnya.

* Pohon kapuk/randu
Pohon randu atau kapuk merupakan pohon yang menjadi tempat tinggal kuntilanak, ketika musim semi dan lebat randu berbuah pada malam malam sepi, seringkali orang melihat penampakan kuntilanak yang jaraknya dengan bunga kapas tersebut sangat dekat, bahkan kadang-kadang wajahnya yang putih seolah tersembul dari kapas tersebut, sesekali cobalah perhatikan

* Pohon sawo
Pohon sawo adalah tempat tinggal kuntilanak dan genderuwo maka dari itu jika sudah memasuki waktu adzan maghrib hindari pohon ini karena biasanya pada jam-jam itu, hantu penunggu pohon sawo sedang berkeliaran.

* Pohon sage
Tidak diketahui menjadi tempat tinggal hantu apa tapi pohon ini dipercayai sangat disukai oleh hantu apapun bercokol disitu. Kesan dari pohon ini yang tua dan menyeramkan memang cocok membuat hantu berlama-lama di tempat itu, ada yang mengatakan jika kita lewat di bawah pohon ini seolah-olah seperti ada yang melempari kita dengan pasir.

* Pohon asam
Pohon asam biasanya menjadi tempat tinggal pocong atau kuntilanak terutama pohon asam yang umurnya sudah bertahun-tahun. Seperti terjadi di salah satu daerah, sepanjang jalan kota hingga tempat permandian wisata bantimurung di jejeri sepanjang jalan oleh pohon tersebut. Setiap tahunnya dimana pohon ini tumbuh sangat berdekatan maka di tempat itu sering terjadi kecelakaan, seseorang yang sempat selamat dari kecelakaan tersebut mengatakan melintasi pohon itu seolah matanya tertutup.

* Pohon Pisang
Pohon pisang (pohon pisang yang bergerombol) merupakan tempat tinggal kuntilanak dan pocong, bahkan di Sulawesi Selatan tersebut sosok manusia gentayangan yang disebut "poppo parakang", sangat sering merubah wujudnya menjadi pohon pisang. Jika menemukan parakang, misalnya dengan wujud pohon pisang, orang dianjurkan untuk memukulnya sekali atau tiga kali saja. Jika sekali pukul dipercaya akan membunuhnya dan tiga kali akan membuatnya cacat.

* Pohon Bambu
Pohon ini menjadi salah satu tempat yang disukai oleh kuntilanak. Pernah suatu kali di sebuah kampung ada tukang ojek melihat kuntilanak sedang duduk di atas pohon bambu. Harus diingat, pohon bambu yang dimaksud adalah pohon bambu biasa bukan pohon bambu kuning karena bambu kuning adalah penolak bala jadi pasti dijauhi oleh hantu.

* Pohon Nangka
Pohon nangka juga dipercayai sebagai tempat tinggal hantu. Hantu penghuni pohon bambu adalah wanita dengan rambut yang panjang, muka sangat pias putih.

* Pohon Limus
Pohon ini biasanya dijadikan tempat bermain tuyul. Buah dari pohon limus hampir sama dengan buah mangga, cuma buah limus bentuknya lebih bulat dan seratnya banyak. Pohon ini sangat suka disinggahi hantu gentayangan yang bernama "poppo" (hantu sulawesi selatan). Nampaklah bahwa ia akan menghabiskan buah mangga tersebut dan isinya dengan tanpa merusak kulit luarnya. Ada yang mengatakan bahwa ia mengisapnya, pencari mangga sangat bertemu dengan makhluk jejadian ini.


4 comments:

  1. Sedikit berbagi pengalaman siapa tau bermanfaat
    Sudah berkali-kali saya mencari tempat yang menyediakan pesugihan, mungkin lebihdari 15 kali saya mencari paranormal mulai dari daerah jawa Garut, Sukabumi, cirebon, semarang, hingga pernah sampai ke bali, namun tidak satupun berhasil, suatu hari saya sedang iseng buka-buka internet dan menemukan website PAK NANANG http://amalanpesugihan.blogspot.co.id/ sebenarnya saya ragu-ragu jangan sampai sama dengan yang lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya di suruh YAKIN dan melaksanakan apa yang di sampaikan pak.NANANG, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya Berselang beberapa Hari Alhamdulilah akhirnya Apa yang saya tunggu-tunggu tidak mengecewakan, yang di janjikan cair, kini saya sudah melunasi hutang-hutang saya dan saat ini saya sudah memiliki usaha sendiri di jakarta, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi PAK NANANG Toh tidak langsung datang ke BANTEN juga bisa, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sama baik, jika ingin seperti saya coba hubungi PAK NANANG agar di berikan arahan.

    ReplyDelete
  2. Yakin kok sm dukun, dukun itu yg menciptkan adalah Tuhan, hrsnya kamu yakin am Tuhan.
    Dikasih otak kok ga dipakai ..

    ReplyDelete