Searching...
Thursday, July 30, 2015
9:23 PM 0

4 Petua efektif untuk menghilangkan Bulu Kaki tanpa perlu bercukur


Setiap manusia di dunia pada hakikatnya memiliki bulu. Bulu manusia bisa tumbuh dimana saja, ada yang berada di tangan, kaki, wajah, punggung, dada, atau sekitar pusar. Secara fisik pada perempuan lebih dijumpai bulu yang lebih halus dibandingkan dengan pria. Namun karena berbagai faktor ada pula perempuan yang memiiki bulu yang pajang, lebat dan menghitam.

Bagi perempuan yang gemar menggunakan pakaian terbuka pasti sangat tidak nyaman memilikinya. Apalagi bila bulu tersebut tumbuh dengan subur di kaki. Bulu lebat dan menghitam di kaki identik dengan laki – laki. Bagi wanita, kaki yang bersih mulus tanpa bulu merupakan kebanggaan tersendiri dan terlihat seksi di mata pria.

Untuk mendapatkan kaki yang bersih tanpa bulu banyak cara yang ditempuh kaum wanita. Namun sebaiknya pilihlah cara yang aman dan sesuai dengan kemampuan. Berikut adalah alternatif cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu kaki. Selain bulu kaki, hal yang juga sangat krusial adalah bulu ketiak. Bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak?

1. Menggunakan gula, lemon atau jeruk nipis dan madu

Campur 2 sendok makan gula, 2 buah lemon atau jeruk nipis, 2 sendok makan madu dan 100 cc air menjadi satu. Panaskan campuran bahan hingga mendidih dan membentuk karamel. Setelah membentuk karamel, angkat dan diamkan sebentar sampai campuran tidak panas. Oleskan karamel tersebut ke bagian kaki yang akan dihilangkan bulunya. Tempelkan kain di atasnya dengan sedikit penekanan. Setelah itu tarik kain perlahan dari arah yang berlawanan. Karamel yang menempel ada bulu kaki akan memudahkan penarikan bulu sehingga tidak terasa sakit. Selain dapat menghilangkan bulu kaki, campuran bahan ini juga dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi terasa halus.

2. Menggunakan putih telur, gula, dan tepung terigu

Sediakan 2 buah putih telur, 2 sendok makan gula dan 2 sendok makan tepung terigu. Kocok putih telur hingga mengembang. Tambahkan gula dan tepung terigu. Campur hingga merata. Oleskan ke kaki. Diamkan selama 5-10 menit. Gosok secara perlahan kaki yang sudah diolesi adonan tersebut hingga bulu kaki rontok.

3. Menggunakan kunyit dan kapur sirih

Menghilangkan bulu kaki dengan menggunakan kunyit dan kapur sirih sudah banyak digunakan pada zaman dahulu. Untuk menggunakannya, siapkan kunyit yang sudah diparut dan kapur sirih. Campur parutan kunyit dengan sedikit kapur sirih. Jangan terlalu banyak mencampurkan air kapur sirih karena bias membuat panas di kulit. Oleskan campuran tersebut ke kaki yang berbulu.

4. Menggunakan merica, kapur barus dan minyak tanah

Sediakan merica dan kapur barus secukupnya. Tumbuk kedua bahan tersebut hingga halus. Berikan beberapa tetes minyak tanah. Campur hingga merata. Oleskan pada kaki yang ditumbuhi bulu. Bulu akan rontok dengan sendirinya.

Itu tadi beberapa cara yang bisa sobat pilih sebagai alternatif cara menghilangkan bulu kaki secara alami dan bahkan permanen.


0 comments:

Post a Comment